PERHATIAN!!! karena ini tampilan blog baru maka akan ada sedikit perubahan kalau ingin melihat postingan yang menarik klik label yang agan suka dan klik postingan lama terus menerus sampai ada yg cocok di hati agan terima kasih.. ttd FS_blog admin

Kamis, 02 Mei 2013

Cara Mengembalikan Hardisk Yang Tersembunyi atau hilang ( karena kesalahan Diskpart )

selamat malam sobat FS_blog yang tercinta, baru kali ini saya selaku pengelola FS_blog ini terkejut bukan mati, hampir semalaman ini belum belajar beruntung besoknya tidak ada ulangan. kali ini mau ngeshare yang namanya pengalaman yang bisa dibilang unik, keren, menegangkan dan andrenaline tentunya. pernah terbayang gak di angan sobat FS_blog tentang bagaimana rasa penyesalan yang mendalam ketika file atau hardisk yang telah susah payah kita dapat kan hilag begitu saja. pastiii sakiiit bukan, nah kali ini terjadi pada saya, pertama saya mencoba untuk memperbaiki flashdisk salah seorang teman saya yang rusak, kemudian googling deh caranya selama berjam-jam lamanya
, nemu satu yaitu dengan menggunakan cmd ( command prompt yang ada di windows ) dengan cara begini : ( ini untuk flashdisk bukan untuk hardisk tidak termasuk materi)
1. masuk ke run
2. ketik cmd.exe lalu enter
3. ketik diskpart lalu enter
4. ketik lagi clean lalu enter
5. ketik lagi dan seterusnya samapi saya merasa bingung dan was-was pada cara ini
nah setelah saya coba untuk menyelesaikannya yah itung-itung sambil ndengerin lagu sih gk salahnya ngilangin rasa bsen sesaat. dan begitu saya buka my computer..... duaarrrrr !!! hardisk yang terlihat cuman C doank yang D ama E gk ada. saya pun terkejut bukan main disitu banyak sekali file berharga miliku dan teman-temanku. hatiku serasa pedih lebih pedih daripada diputus mantan pacar selama 3 hari ( alay mode ), saya pun langsung lemas dan tak bisa berbuat apa-apa. kemudian saya pun searching nanya sam mbah google. dengan kalimat " mengembalikan hardisk yang tersembunyi " awalnya " mengembalikan hardisk yang hilang karena diskpart/kesalah dalam pengoperasian diskpart" dan akhirnya hualaaaa setelah berjam-jam penantianku akhirnya sukses dan berhasil dengan sempurna tak sia-sia saya online demi hardisk tercinta yang ternyata sulit mengembalikan hardisk tersebut cara yang saya tempuh adalah sebagai berikut :
1. klik ikon windows 
2. kemudian klik kanan pada computer
3. pilih manage ( tunggu beberapa saat )
4. kemudian pilih storage
5. pilih storage pada panel kiri jangan kanan karena tidak akan keluar
6. setelah itu klik disk yang ada di bawah
7. dan klik kanan pilih  change drive letter and paths
8. sebelum itu klik pada disk yang dianggap sebagai disk local yang ukurannya minimal 50 gb atau 203 gb atau lebih dan itu merupakan hardisk yang hilang atau tersembunyi setelah itu klik change drive letter and paths
9. muncul kotak dialog klik add kemudian select nama disk yang ada di sebelah kanan kotak dialog yang bernama assign the following driver letter terserah sesuai dengan pilihan yang ada
10. dan selesai hardisk yang kita cari sudah bisa dibuka dengan file yang utuh didalamnya. SEKIAN


12 komentar: